Kota layak anak, DPRD dukung keinginan Jokowi

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 16:14 WIB
Kota layak anak, DPRD dukung keinginan Jokowi
Kota layak anak, DPRD dukung keinginan Jokowi
A A A
Sindonews.com - Keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengubah Jakarta agar menjadi kota layak anak, rupanya mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Rakyat Daerah DPRD) DKI.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Belly Bilalusalam sepakat dengan keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, agar Jakarta dijadikan kota layak anak.

Walaupun begitu, dia berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan taman bermain serta pendidikan agama untuk anak-anak di Jakarta. Bahkan kata dia, anak-anak jalanan juga bisa mengikuti pendidikan itu.

"Setuju, alangkah lebih indahnya juga disiapain lokasi ditaman bermain tersebut yaitu sarana pengajaran pengajian," kata Belly melalui pesan singkatnya kepada Sindonews, Jumat (23/8/2013).

Dia menambahkan, diajarkannya ilmu agama agar anak-anak mengetahui ilmu tersebut sejak dini. "Sehingga anak-anak juga terdidik tuk belajar menjadi lebih agamis sejak dini," kata dia.

Jika hal tersebut serius dilakukan oleh pria yang biasa disapa Jokowi, dia mengusulkan, agar para pengajar agama itu dari perkampungan.

"Tenaga pengajarnya diperdayakan ustaz-ustaz perkampungan," saran Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jakarta Timur ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berharap, Jakarta menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak yang ada di wilayah ini. Maka itu, Jakarta harus disediakan ruang-ruang rekreasi untuk bermain dan belajar.

"Ini salah satu yang diberikan ruang-ruang rekreasi kepada masyarakat, tetapi kedepan kita menargetkan semua daerah yang di DKI jadi kota layak anak. Kota yang ramah terhadap anak," katanya kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)