Jokowi permudah fasilitas ke Blok G

Rabu, 21 Agustus 2013 - 11:25 WIB
Jokowi permudah fasilitas ke Blok G
Jokowi permudah fasilitas ke Blok G
A A A
Sindonews.com - Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menata Pasar Tanah Abang rupanya tidak main-main. Setelah berencana menghubungkan antara blok A, B menuju Blok G, pemerinta juga tengah mewacanakan pembangunan jembatan penghubung dari Stasiun Tanah Abang menuju gedung Blok G.

"Sambil menunggu pembangunan jembatan penghubung itu selesai, sementara ini kita bangun trotoar dan membersihkan genangan air di sekitar pasar dulu," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat blusukan ke Pasar Tanah Abang, Selasa (20/8/2013).

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan penghubung dari Stasiun Tanah Abang ke Blok G itu menunngu akses sambungan dari Pasar Blok A dan B dirampungkan. Diperkirakan pembangunan jembatan penghubung antar blok itu akan diselesaikan pada Desember mendatang.

"Sementara ini pengunjung berjalan lewat trotoar dulu. Trotoar mau kita lebarin. Nanti baru bisa lewat tangga. Tapi menunggu akses sambungan dari blok A dan B. Kira-kira bulan Desember langsung terkoneksi ke sini. Tapi yang lewat bawah, minggu ini jadi," terang pria yang biasa disapa Jokowi ini.

Menurut dia, usulan pembangunan jembatan penghubung dari Stasiun Tanah Abang menuju Blok G ini guna memudahkan mobilitas dan menarik minat pengunjung agar berbelanja ke Pasar Tanah Abang.

"Jadi nanti penumpang kereta yang turun di Stasiun Tanah Abang bisa langsung menggunakan akses jembatan itu dengan berjalan kaki. Tapi kami ingin melihat akses dari Blok A dan B ke Blok G seperti apa," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6066 seconds (0.1#10.140)