Ini alasan Jembatan Rawajati bolong

Rabu, 21 Agustus 2013 - 08:09 WIB
Ini alasan Jembatan Rawajati bolong
Ini alasan Jembatan Rawajati bolong
A A A
Sindonews.com - Dinas Pekerjaan Umum tak bisa berbuat banyak memperbaiki Jembatan Rawajati, di Kalibata, Jakarta Selatan yang membahayakan pengguna jalan. Karena jembatan tersebut milik Kementerian Pekerjaan Umum sehingga kewenangan jembatan tersebut berada ditingkat pusat.

Menurut Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, H. Juaini, pembangunan jembatan itu telah dimulai Kementerian PU sejak tahun lalu dengan tujuan dapat mengentaskan persoalan sampah di kali yang menyangkut di jembatan.

Hanya saja, dalam perjalananya, pembangunan itu menimbulkan pro dan kontra dari warga. "Ada warga yang minta jembatan itu dibongkar dan ada juga yang minta tetap begitu," jelasnya ketika dihubungi SIndonews, Selasa 20 Agustus 2013.

Ia menerangkan, warga yang menolak pembangunan jembatan itu meminta dibuatkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan jembatan sepeda motor. Penolakan pembangunan jembatan itu khususnya berasal dari warga yang bermukim di bawah.

"Warga ada yang minta disisakan buat lalu lintas mereka. Kan di bawah ada rumah, kalau pembangunan jembatan itu dilanjukan, mereka mesti berputar. Makanya mereka minta dibuatkan JPO dan jembatan buat motor," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)