Temui Jokowi, PBNU curhat soal lahan sengketa

Senin, 19 Agustus 2013 - 16:58 WIB
Temui Jokowi, PBNU curhat soal lahan sengketa
Temui Jokowi, PBNU curhat soal lahan sengketa
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya membicarakan soal pawai kebudayaan, Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH. Said Agil Siradj juga membicarakan soal lahan miliknya kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Gubernur DKI yang biasa disapa Jokowi ini mengatakan, pertemuannya tadi dengan Said tak hanya membahas soal keinginan PBNU yang menggelar pawai budaya di Monumen Nasional, tapi juga membahas soal lahan miliknya.

"Masalah sengeketa tanah yang disampaikan ke kita (Pemerintah Provinsi), ya nanti kita akan bantu selesaikan," katanya di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Mantan wali Kota Solo ini menjelaskan, tanah yang bersengkata itu semula milik PBNU, namun kini dipermasalahkan pihak kedua Lokasi tanah itu sendiri berada di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

"Dulu tanahnnya NU, tapi sekarang jadi sengketa. Lokasinya di Tomang. Soal pawai juga disampaikan, acaranya September nanti," bebernya.

Sebelulmnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU), KH. Said Agil Siradj menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Kota Jakarta.

Kedatangan Said ini dalam rangka ingin silaturahmi kepada Jokowi sekaligus membahas kondisi budaya yang dinilai telah memprihatinkan.

"Sowan ke Gubernur sekalian minal 'aidin wal faidzin. Saya ke sini juga mau membahas kondisi budaya dan seni yang harus dipertahankan," kata Said kepada wartawan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)