2 anjing diterjunkan, satu orang diamankan polisi

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 03:00 WIB
2 anjing diterjunkan, satu orang diamankan polisi
2 anjing diterjunkan, satu orang diamankan polisi
A A A
Sindonews.com - Dua anjing pelacak diterjunkan ke lokasi tertembaknya dua anggota polisi dari Polsek Pondok Aren Aiptu Kus Hendratno dan Bripka Ahmad Maulana, anggota Bimas Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Satu anjing pelacak ditempatkan khusus di lokasi terjadinya penembakan. Sedang satunya lagi, menyisir sepanjang jalan yang diduga dilewati para penembak dengan sepeda motor Supra 125 hasil rampasan kedua pelaku.

Dalam penelusuran, kedua anjing yang diturunkan menggonggong beberapa kali di sebuah warung, dekat SPBU yang berada tak jauh dari Polsek Pondok Aren. Anjing yang diketahui bernama Scot itu, cukup lama mengitari warung.

Selang beberapa lama, pemilik warung langsung dibawa untuk dimintai keterangan. Kecurigaan petugas terhadap pemilik warung kian menjadi, setelah menemukan bercak darah pelaku di pinggir got.

Kasubdit Diklat Ditpol Satwa Baharkam Polri Kombes Pol Yosi Haryoso mengatakan, jika gonggongan Scot masih terdengar rendah, maka hal itu dapat berarti pelaku pernah ada di situ.

"Sebaliknya, jika gonggongannya kencang, maka dapat dipastikan pelaku ada di sana," ujar Yosi kepada wartawan, Jumat (17/8/2013).

Ditanya kenapa pemilik warung dibawa, dia menduga, pelaku kenal dengan pemilik warung. Namun, dia mengaku masih belum mengetahui sejauh mana keterlibatan pelaku dengannya.

"Entah si pelaku sedang nongkrong di tempatnya, yang jelas pelaku pernah bersentuhan dengan orang pemilik warung," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, lokasi terjadinya penembakan masih ramai di datangi warga. Sejumlah polisi berpakaian pprema, dan berseragam lengkap dengan senjata laras panjang masih melakukan penjagaan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7935 seconds (0.1#10.140)