Tepergok, pencuri motor berlagak gila

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 16:51 WIB
Tepergok, pencuri motor berlagak gila
Tepergok, pencuri motor berlagak gila
A A A
Sindonews.com - Seorang pencuri berhasil dibekuk petugas keamanan Gedung Nestle, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaku sempat dikeroyok warga sekitar, namun saat diinterogasi polisi pelaku langsung berlagak gila.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 15 Agustus 2013.

"Tersangka atas nama Bambang Santoso bersama rekannya berusaha mencuri motor korban. Setelah motor berhasil dinyalakan, korban mengetahui motor dicuri mendatangi tersangka. Lalu tersangka menodong senjata api ke korban," kata Adri di Mapolsek Pasar Minggu, Jumat (16/8/2013).

Merasa tidak terima, korban pun berusaha menepis senjata api tersangka dan mempertahankan motor Honda Beat miliknya. Melihat hal tersebut, rekan tersangka lainnya kabur dengan sepeda motor masing-masing.

"Sedangkan pelaku yang tertangkap langsung menjadi bulan-bulanan karena dikeroyok warga yang berada di sekitar lokasi," jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi buru-buru mengamankan tersangka bersama dengan senpi rakitan model Revolver, enam butir peluru, HP bermerek China, dua KTP dan sepeda motor Honda Beat warna hijau putih.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan di Polsek Pasar Minggu, petugas menyiapkan translator bahasa Lampung untuk menginterograsi tersangka mengingat tersangka adalah warga Lampung. "Namun tersangka tetap tidak mau bicara dan pura-pura gila," imbuhnya.

Pihak kepolisian kemudian melakukan pemeriksaan di handphone milik tersangka. Di dalamnya ditemukan nomor telpon teman-teman tersangka yang membantu aksi pencurian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)