Besok, lalu lintas di sekitar Istana Negara dialihkan

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 10:33 WIB
Besok, lalu lintas di sekitar Istana Negara dialihkan
Besok, lalu lintas di sekitar Istana Negara dialihkan
A A A
Sindonews.com - Selama pelaksanaan upacara HUT RI ke 68, akses jalan di kawasan Istana Negara dan sekitarnya akan ditutup dan disterilkan dari kendaraan. Penutupan jalan di sekitar istana tersebut akan dilakukan Sabtu 17 Agustus 2013 mulai pukul 05.00-12.00 WIB, kemudian pukul 14.00-19.00 WIB.

"Penutupan jalan ini untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Istana Negara saat Upacara Kemerdekaan HUT RI besok," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono melalui pesan singkat, Jumat (16/8/2013).

Udar mengungkapkan, penutupan arus lalu lintas akan dimulai dari Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Merdeka Utara-Jalan Majapahut (sisi Timur)-Jalan Veteran Raya, Jalan Veteran I, II dan III-Jalan Museum-Jalan Area Silang Monas.

"Penutupan jalan diberlakukan pada pukul 05.00-12.00 WIB, kemudian pukul 14.00-19.00 WIB," terangnya.

Terkait penutupan jalan ini, lanjut Udar, pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Utara-Kota atau arah Barat-Jalan Suryo Pranoto yang menuju ke arah Selatan seperti Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman diarahkan melalui Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Pejambon-Tugu Tani-Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya.

Ia melanjutkan, sementara arus lalu lintas dari arah Selatan, Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin yang menuju ke arah Utara atau harmoni-Jalan Gajah Mada-Kota, diarahkan melalui Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya.

Kemudian, lanjut Udar, arus lalu lintas dari arah Timur-Tugu Tani atau Menteng Raya yang menuju ke arah Utara, Jalan Gajah Mada-Kota diarahkan melalui Jalan Merdeka Selatan (sisi Selatan)-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit atau melalui Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Kathedral-Jalan Pos dan seterusnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)
pixels