Kampung kumuh di Jakarta bakal diberangus

Selasa, 13 Agustus 2013 - 18:35 WIB
Kampung kumuh di Jakarta bakal diberangus
Kampung kumuh di Jakarta bakal diberangus
A A A
Sindonews.com - Nampaknya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memberangus kampung kumuh di Jakarta. Jika kampung kumuh tersebut ilehgal akan dialih fungsikan menjadi ruang terbuka hijau dan taman bermain anak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan menyelamatkan warga yang kebakaran tetapi tidak kampung kumuhnya.

Meski akan menyelamatkan manusia, ia menegaskan akan membiarkan pemukiman kumuh terbakar jika itu terjadi.

"Sekarang kalau (kampung kumuh) kebakaran, biarin aja. Terus kemanusiaan gimana? kalau orangnya tetap harus diselamatkan," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Tetapi untuk mereka yang memiliki IMB, pihak Pemprov akan memberikan solusi dengan membongkar dan menata kawasan yang terbakar untuk menjadi kampung deret.

Sementara yang tidak memiliki IMB akan di bongkar dan dijadikan kawasan atau taman bermain dan rekreasi bagi warga Jakarta.

"Kita putuskan, Kalau terlanjur kebakar, kawasan kumuh yang nggak ada izin, maka di situ kasih surat edaran enggak boleh dibangun kembali. Kita langsung bongkar untuk dijadikan taman bermain atau ruang terbuka hijau," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6417 seconds (0.1#10.140)