Gerindra dukung Ahok soal penertiban PKL Tanah Abang

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 18:08 WIB
Gerindra dukung Ahok soal penertiban PKL Tanah Abang
Gerindra dukung Ahok soal penertiban PKL Tanah Abang
A A A
Sindonews.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendukung penuh langkah tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam membenahi ibu kota, terutama dalam menertibkan Pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Dia (Ahok) kan memang pengurus DPP Gerindra. Salah satu Ketua," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, usai menghadiri open house Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie di Jalan Margasatwa Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2013).

Menurutnya, gaya kepemimpinan mantan Bupati Bangka Belitung itu dalam upaya membenahi DKI Jakarta saat ini, terutama masalah PKL di Tanah Abang ini sudah tepat.

"Sejauh ini apa yang disampaikan Ahok itu hampir semuanya benar. Jadi, kalau dia salah pasti akan dituntut. Dia punya dasar yang cukup kuat," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa Untuk menghadapi situasi permasalahan di Jakarta saat ini memang diperlukan sikap tegas Ahok. "Kalau gayanya terlalu lembek kan dikritik juga," ucapnya.

Karena itu, lanjutnya, gaya kepemimpinan Ahok tak perlu terlalu dipermasalahkan selama tak melenceng dari substansi. Menurutnya, itu hanyalah masalah gaya kepemimpinan seseorang.

"Itu masalah gaya sih, kita harus kembali ke substansinya dulu. Substansi yang dikemukakan benar atau salah," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8017 seconds (0.1#10.140)