Libur Lebaran akses menuju bonbin Ragunan macet

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 13:51 WIB
Libur Lebaran akses menuju bonbin Ragunan macet
Libur Lebaran akses menuju bonbin Ragunan macet
A A A
Sindonews.com - Memasuki libur Lebaran sejumlah tempat wisata terus ramai didatangi pengunjung termasuk salah satunya kawasan kebon binatang (Bonbin) Ragunan, Jakarta Selatan.

Dari pantauan Sindonews di sejumlah pintu masuk Ragunan dipenuhi ribuan pengunjung hingga mengakibatkan kemacetan yang mengular.

Lokasi macet pertama adalah pintu masuk utama dari Jalan Harsono, Jakarta Selatan. Akibat kemacetaan banyak pengunjung yang memilih untuk jalan kaki menuju lokasi wisata.

Lokadi kedua di pintu masuk dari arah barat dari arah Lebak Bulus. Kondisi kemacetan yang mengular juga terjadi di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, dari pintu selatan atau Jalan Kebagusan Raya, kendaraan pengunjung yang berjubel juga mengakibatkan kemacetan di kawasan itu. Lokasi kemacetan terakhir ialah di pintu timur bonbin Ragunan, sejumlah kendaraan juga mengantri untuk melintasi jalan tersebut.

Untuk sekadar informasi, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan jatah libur hingga tanggal 19 Agustus 2013 bagi anak sekolah. Momentum ini pun dimanfaatkan sejumlah orang tua untuk mengajak putra/putrinya berlibur.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)