Hari kedua Lebaran, TPU Pondok Ranggon diserbu peziarah

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 12:17 WIB
Hari kedua Lebaran, TPU Pondok Ranggon diserbu peziarah
Hari kedua Lebaran, TPU Pondok Ranggon diserbu peziarah
A A A
Sindonews.com - Memasuki perayaan Idul Fitri hari kedua, ribuan warga mulai menyerbu Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur hari ini, Jumat (9/7/2013).

Ribuan warga tersebut tak lain ingin berziarah sekaligus merayakan Lebaran bersama kerabat mereka yang telah meninggal dunia. Mereka datang bersama-sama dengan anak ataupun sanak saudara mereka masing masing.

Keramaian itu mulai terlihat sejak pintu masuk TPU. Setidaknya puluhan mobil berderet mengantri untuk dapat masuk ke dalam taman pemakaman. Kendaraan yang didomoninasi oleh kendaraan roda empat itu pun terhalang masuk dikarenakan arena parkir yang tersedia pun sudah disesaki ratusan mobil yang sudah tiba sejak pagi hari.

Di areal pemakaman, para masyarakat terlihat menaburkan kembang sambil membacakan doa di pusara keluarga mereka. Tak jarang juga, beberapa masyarakat menitikan air mata dikarenakan rasa haru yang menyelimuti.

Beni (25), salah seorang warga yang juga mengunjungi sanak saudaranya hari ini pun mengakui bahwa dirinya memanfaatkan momentum Lebaran ini untuk melakukan ziarah ke makam saudaranya yang meninggal beberapa tahun lalu.

"Iya, karena ini Lebaran, makanya saya bersama teman saya datang untuk ziarah saudara saya. Sekalian juga mengurus makamnya," kata Benny, warga Cipayung tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5867 seconds (0.1#10.140)