Penembak Aipda Dwiyatna dan Aipda Patah sama

Rabu, 07 Agustus 2013 - 13:02 WIB
Penembak Aipda Dwiyatna dan Aipda Patah sama
Penembak Aipda Dwiyatna dan Aipda Patah sama
A A A
Sindonews.com - Polisi menduga pelaku penembakan yang dialami oleh anggota Babinkamtibnas Aiptu Dwiyatna, sama dengan pelaku penembakan anggota Satuan lalu lintas Polres Jakarta Pusat Aipda Patah Saktiyono.

Kapolda Metro Jaya IrjenPol Putut Eko Bayuseno mengatakan, dugaan tersebut berdasarkan cara penembakan yang dilakukan pelaku terhadap korbannya. Oleh karena itu, mereka pun berkeyakinan bahwa pelaku adalah orang yang sama.

"Dugaan kami pelaku sama karena modus operandi mirip yaitu menembak dari belakang dan menggunakan sepeda motor," kata Putut dalam keterangan persnya di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2013).

Namun, menurut Putut, pihaknya belum bisa memastikan apakah senjata yang digunakan oleh pelaku juga sama dengan yang digunakannya saat menembak Aipda Patah.

Pasalnya, dari penembakan Aipda Patah, pihaknya belum menemukan adanya selongsong peluru atau bahkan proyektil di tubuh korban. "Ini semua masih akan kita kembangkan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Aiptu Dwiyatna yang mau berangkat dinas di Polsek Cilandak Barat dari rumahnya di Pamulang Barat RT01/08 Kelurahan Pamulang, ditembak orang yang tidak dikenal tepat di kepala bagian belakang.

Penembakan yang menewaskan Aiptu Dwiyatna (50) terjadi di depan Gg Mandor, Jalan Otista Raya, RT 03/11, Kelurahan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (7/8/2013) sekira pukul 04.30 WIB. Anggota polisi tersebut langsung tewas seketika karena tembakan mengenai kepalanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)
pixels