Modus baru minta pulsa, ngaku polisi arus mudik

Rabu, 07 Agustus 2013 - 00:36 WIB
Modus baru minta pulsa,...
Modus baru minta pulsa, ngaku polisi arus mudik
A A A
Sindonews.com - Rosita, pemilik bengkel mobil Omega Motor di Jalan Kemakmuran Raya, Sukmajaya, Depok, ditipu polisi gadungan yang mengaku tengah bertugas di jalur mudik.

Menurut suami Rosita, Aris Munandar, Selasa 6 Agustus siang, istrinya mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku polisi bertugas mengawasi arus mudik di jalur selatan.

Orang yang mengaku polisi itu menyampaikan bahwa Wawang, rekanannya, telah ditilang karena tidak membawa surat-surat. Orang tersebut kemudian menyatakan bahwa Wawang tidak memiliki pulsa untuk menelepon dan lalu meminta transfer pulsa Rp200.000.

"Wawang memang rekanan saya dan dia orang Tasikmalaya. Orang yang mengaku polisi itu terus memberikan telepon kepada orang yang mengaku Wawang. Wawang palsu ini mirip sekali suaranya makanya kami percaya. Lalu kami transfer pulsanya," ujarnya di Depok.

Untuk memastikan, Aris pun menelepon Wawang. Alangkah kagetnya ia bahwa Wawang tidak mudik. Wawang saat itu sedang bekerja.

"Karena tidak percaya saya datangi tempat kerjanya dan Wawang memang bekerja tidak pulang kampung. Dari situlah saya baru sadar telah ditipu. Nomor telepon orang yang mengaku polisi itu 081317577253. Logatnya logat orang Sumatera," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Ronald Purba meminta masyarakat untuk berhati-hati dan tidak percaya jika ada orang yang tak dikenal meminta uang, apalagi mengaku sebagai petugas polisi.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)