Laporan masyarakat, Dinsos Jaksel jaring 38 PMKS

Rabu, 24 Juli 2013 - 11:34 WIB
Laporan masyarakat, Dinsos Jaksel jaring 38 PMKS
Laporan masyarakat, Dinsos Jaksel jaring 38 PMKS
A A A
Sindonews.com - Suku Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) bersama Satpol PP DKI kembali menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Hal itu merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang makin meresahkan masyarakat.

Razia yang dipusatkan di Masjid Raya Pondok Indah Jakarta Selatan ini sedikitnya menjaring 38 orang PMKS yang terdiri dari 21 pengemis, tiga pengamen, dua pekerja topeng monyet, delapan gelandangan, dua Pekerja Seks Komersial (PSK) dan dua orang pemulung.

"Razia ini digelar agar umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan bebas dari gangguan PMKS yang sudah meresahkan," kata Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Abdurahman Anwar dalam rilisnya yang diterima Sindonews, Rabu (24/7/2013).

Dia mengatakan, razia gabungan ini juga digelar berdasarkan laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan gepeng di lingkungan masjid. Atas laporan tersebut, Sudin Sosial bersama Satpol PP merazia PMKS di Masjid Raya Pondok Indah yang dianggap rawan pengemis.

"Kami titik beratkan razia di tempat ibadah umat muslim. Titik yang menjadi sasaran razia yakni Masjid Raya Pondok Indah," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9035 seconds (0.1#10.140)