Kota layak anak, Jakbar jadi pilot project DKI

Selasa, 23 Juli 2013 - 16:50 WIB
Kota layak anak, Jakbar...
Kota layak anak, Jakbar jadi pilot project DKI
A A A
Sindonews.com - Program Kota Layak Anak yang digulirkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan dimulai di Jakarta Barat dengan menjadikan wilayah tersebut sebagai kawasan ramah anak.

"Semuanya belum pantas di Jakarta, tapi ini dalam proses menuju ke sana. Setiap hari kita lihat dan proses. Paling tidak dimulai dari Jakarta Barat," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Menurut Jokowi, segala hal yang sudah disiapkan mendukung program Kota Layak ini akan segera dimulai.

Diawali di Jakarta Barat dengan membentuk forum anak, ruang publik bagi anak hingga membuat ruang cerdas untuk anak, hingga mendirikan ruang kampung anak-anak.

"Sebagai langkah awal, kita akan menjadikan kawasan Jakarta Barat sebagai kawasan ramah anak. Di sana akan dibangun berbagai fasilitas penunjang bagi anak," terangnya.

Jokowi membeberkan telah memberikan arahan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat agar segera mewujudkan program dan membangun fasilitas penunjang bagi anak.

"Mereka (Pemkot Jakarta Barat, red) akan mempersiapkan dulu, kalau sudah siap nanti di-clearkan. Saya enggak mau maksa-maksa yang penting saya sudah berikan arahan," cetusnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)