Ahok gerah penertiban PKL dibilang langgar HAM

Selasa, 23 Juli 2013 - 09:22 WIB
Ahok gerah penertiban PKL dibilang langgar HAM
Ahok gerah penertiban PKL dibilang langgar HAM
A A A
Sindonews.com - Meski Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, rupanya tidak membuat pedagang itu takut. Pasalnya, PKL itu kembali ke pinggir jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas di sekitar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga mengatakan, tidak akan gentar menghadapi PKL tersebut.

"Biasa. Tom and jerry kan? Biarin saja. Yang penting kan begitu, kita akan gangguin terus kamu (pedagang)," kata pria yang biasa disapa Ahok ini di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2013).

Jika penertiban PKL itu dibilang melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), kata Ahok, bagaimana hak pejalan kaki yang diambil haknya oleh PKL tersebut. Maka itu kata dia, apa yang dilakukan Pemprov DKI sudah sesuai porsinya.

"Semua melanggar HAM. Kamu injak jalan orang enggak melanggar HAM? Kamu melanggar Undang-undang lalu lintas tidak melanggar HAM? Jadi itu HAM-nya hamburger dibolak balik," cetusnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)