4 peristiwa kebakaran landa Depok

Sabtu, 20 Juli 2013 - 22:08 WIB
4 peristiwa kebakaran landa Depok
4 peristiwa kebakaran landa Depok
A A A
Sindonews.com - Empat peristiwa kebakaran terjadi dalam semalam di Depok. Sedikitnya ada tiga kebakaran yang terjadi di wilayah Depok dan satu di wilayah perbatasan Depok-Cibubur.

“Betul dalam semalam ada dua kebakaran di wilayah Depok dan satu kebakaran di wilayah perbatasan Depok-Cibubur. Dan pada pukul 15.00 WIB sore tadi juga terjadi kebakaran di salah satu home industri di wilayah Leuwinanggung, Cimanggis,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Depok Yayan Aryanto, Sabtu (20/07/2013).

Ia menambahkan, kebakaran pertama terjadi di Sektor II Kompleks Perumahan Bukit Riveria. Dalam kejadian itu, atap rumah milik korban yang bernama Melly hangus terbakar. Sumber api berasal dari lilin yang lupa dimatikan oleh pekerja bangunan yang pada saat itu tengah melakukan renovasi miliknya.

Dalam peristiwa itu, pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari markas komando dan UPT Bojongsari. Lebih lanjut ia mengatakan, kebakaran kembali terjadi pada pukul 03.00 WIB Sabtu (20/7) dinihari.

“Kejadian di Jalan Ridwan Rais, Kecamatan Beji. Di mana yang terbakar adalah lapak pemulung. Untuk memadamkan api dibantu oleh UPT Cimanggis, Cinere dan UPT Bojongsari,” paparnya.

Kebakaran juga dikatakan Yayan melanda pabrik plastik di wilayah Cibubur. “Meskipun itu bukan wilayah kami, namun kami tetap bantu pemadamannya ke sana,” jelasnya.

Dikatakannya, sejak awal ramadhan hingga 10 hari di bulan ramadhan ini, pihaknya mencatat telah terjadi delapan kali kebakaran. “Dari 158 kejadian kebakaran pada 2012, 40 kejadian kebakaran terjadi pada bulan puasa. Sedangkan kasus di 2011 terjadi 138 kebakaran, dan pada bulan puasa juga meningkat,” paparnya.

Sementara itu, Melly salah seorang korban kebakaran mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarganya sempat shock melihat api yang membakar atap rumahnya. “Api berasal dari lilin yang lupa dimatikan oleh pekerja saya,” katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)