Balon Wali Kota Tangerang ditangani 35 dokter

Senin, 15 Juli 2013 - 11:31 WIB
Balon Wali Kota Tangerang...
Balon Wali Kota Tangerang ditangani 35 dokter
A A A
Sindonews.com - Untuk menjadi calon wali kota Tangerang, dua pasangan calon hari ini menjalani tes kesehatan di RSUD Tangerang. Dalam tes kesehatan bakal calon (balon) wali kota ini melibatkan 35 dokter.

Ada beberapa tes kesehatan yang akan dijalani dua pasangan balon Harry Mulya Zein (HMZ) - Iskandar dan Dedi S Gumelae (Miing) - Suratno Abu Bakar.

"Ada beberapa tes yang dilakukan, seperti kemampuan mental, neurologi behavior, fisik, dan masih banyak lagi," kata Ketua IDI Kota Tangerang, dr Djasarito, Senin (15/7/2013).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Safril Elain saat dikonfirmasi mengatakan tes kesehatan fisik bakal calon akan dilakukan dua hari, yaitu hari ini dan esok.

"Pemeriksaan fisik memang hanya dua hari, akan tetapi kajian hasil pemeriksaan yang akan memakan waktu panjang. Karena masing-masing dokter akan melakukan analisa hingga nanti akan melakukan penyimpulan hasil tes," ucapnya.

Untuk itu dikatakan Safril tim dokter dijadwalkan akan menyelesaikan seluruhnya hingga tanggal 20 Juli, sementara tanggal 21 Juli tim dokter sudah harus menyerahkan hasilnya kepada KPU Kota Tangerang.

"Tanggal 22 kita sudah harus pleno, dan tanggal 23-24 dan 25 kita sudah harus tetapkan calon," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)