Banjir di Kampung Pulo mulai surut

Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:23 WIB
Banjir di Kampung Pulo mulai surut
Banjir di Kampung Pulo mulai surut
A A A
Sindonews.com - Banjir yang menggenangi 27 RT di Kampung Pulo, Jakarta Timur kini mulai berangsur surut. Gang 5, RT 03 RT 4 Kp. Pulo yang hingga jam 12 siang tadi masih terendam hinga pingang orang dewasa kini hanya tinggal sebetis.

Nurdin warga RT 04 RW 03 Kelurahan Kampung Melayu mengatakan bahwa banjir kiriman ini sering sekali.

"Ya dari bulan Maret kemarin, sudah 15 kali banjir kiriman datang, jadi ya sudah biasa aja" ujarnya kepada Sindonews ditemui di depan rumahnya, Jumat (12/7/2013).

Setelah air surut, kini warga bekerja membersihkan lumpur sisa banjir yang mengotori rumah mereka.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang terjadi di kawasan Bogor, berimbas ke Jakarta. Sedikitnya, 29 RT Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur terendam banjir hingga satu meter.

Menurut Wakil Lurah Kampung Melayu Suprayogi, banjir datang sekira pukul 01.00 WIB, Jumat (12/7/2013) dinihari tadi. Beruntung warga sudah siap karena sebelumnya sudah mendapat peringatan dari penjaga pintu air.

"Banjir kiriman dari Bogor, tadi jam satu pagi mulainya sekitar satu meter di kelima RW yang ada di Kampung Pulo," ujarnya saat ditemui Sindonews di kantornya, Jumat (12/7/2013).

Ia menegaskan, pihaknya sudah dapat memperkirakan bakal ada banjir kiriman karena sudah diperingatkan sebelumnya. Laporan tersebut langsung diinformasikan kepada ketua RW yang warganya terletak di pinggiran kali Ciliwung

"Ya, kita sudah kasih tau kalau ada hujan deras di Bogor jadi otomatis pasti ada banjir kiriman," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4841 seconds (0.1#10.140)