Monas Fair digelar sebulan, Ahok sewot

Kamis, 11 Juli 2013 - 13:22 WIB
Monas Fair digelar sebulan, Ahok sewot
Monas Fair digelar sebulan, Ahok sewot
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengecam event Monas Fair 2013 yang akan dibuka pada hari ini. Pasalnya, pihak penyelenggara atau Event Organizer (EO) acara tersebut dinilai telah menyalahi izin.

"Acara itu izinnya hanya 10 hari bukan satu bulan penuh," tegas pria yang akrab disapa Ahok ini saat ditemui, di Balaikota, Kamis (11/7/2013).

Ia menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI bukanlah penyelenggara event Monas Fair 2013. Acara tersebut sepenuhnya dijalankan sebuah Event Organizer (EO) atau pihak swasta. EO itu kemudian meminta izin kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

"Pihak EO menetapkan sendiri acara Monas Fair satu bulan penuh dari 10 Juli sampai 4 Agustus 2013. Mereka cuma minta izin ke Dinas Pertamanan, bukan kerjasama. Jadi kita memang tidak diajak buka Monas Fair," celotehnya.

Menurut Ahok, Pemprov DKI pada dasarnya mendukung kegiatan apapun yang digelar di Monas seperti event ini (Monas Fair), selama pihak penyelenggara tidak ada iklan ke media massa.

Hanya saja, dirinya tidak bisa menerima jika durasi penyelenggaraan acara ditambah secara sepihak dari izin yang diberikan Pemprov DKI.

"Kita dukung kalau dia tidak ada iklan. Masalahnya acara ini menyalahi izin. Kita hanya beri waktu 10 hari, kenapa jadi satu bulan," tanyanya kesal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5907 seconds (0.1#10.140)
pixels