KJS juga dimanfaatkan pasien gangguan jiwa

Selasa, 09 Juli 2013 - 06:06 WIB
KJS juga dimanfaatkan pasien gangguan jiwa
KJS juga dimanfaatkan pasien gangguan jiwa
A A A
Sindonews.com - Keberadaan Kartu Jakarta Sehat (KJS) benar-benar dimanfaatkan oleh warga Jakarta. Tidak hanya berobat untuk penyakit umum, sejumlah pasien dengan gangguan jiwa juga ikut menikmati fasilitas kesehatan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini.

"Setelah Program KJS digulirkan, terjadi peningkatan jumlah pasien rawat jalan karena semua gratis," Hubungan Masyarakat (Humas) Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur, Teguh saat ditemui Sindonews, Senin 8 Juli 2013.

Mengenai jumlah pasien sehari, dikatakan Teguh, jumlahnya mencapai belasan hingga puluhan. Namun Teguh menolak merinci jumlah pasien yang dirawat jalan hingga dirawat inap.

Sementara, untuk pasien rawat inap, dia menegaskan, RSKD Duren Sawit memprioritaskan bagi pasien gangguan jiwa yang didatangkan dari panti laras.

"Mungkin biasanya rawat jalan meningkat, yang rawat inap juga meningkat. Tetapi kita tetap prioritas untuk pasien dari panti laras," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, ribuan pasien yang menginap penyakit jiwa berasal dari empat panti laras yang tidak memiliki keluarga.

Mereka yang dirawat merupakan hasil razia di sejumlah kawasan yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Sosial DKI Jakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)