Polisi perketat pengawasan di tempat pariwisata

Senin, 08 Juli 2013 - 18:40 WIB
Polisi perketat pengawasan di tempat pariwisata
Polisi perketat pengawasan di tempat pariwisata
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian sudah menyiapkan pengamanan ekstra menjelang libur panjang pada bulan Ramadan selama Juli-Agustus 2013 ini.

Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama jajaran pengusaha hotel dan apartemen pun berencana untuk memperketat pengawasan demi mengantisipasi tindak terorisme.

“Khusus untuk Hotel, kita akan melakukan koordinasi yang intensif dengan pihak pengelola hotel untuk mengantisipasi kemungkinan tindakan melanggar hukum terutama terorisme," kata Direktur Pengamanan Objek Vital (PAM Obvit) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Cahyo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Koordinasi dengan pengelola terkait ini memang dibutuhkan oleh pihak kepolisian karena polisi tidak bisa secara sepihak melakukan pengamanan. Terlebih karakteristik hotel tertentu dalam manajemen pengamanannya.

"Makanya kita andalkan satuan pengamanan (satpam) hotel, ini jadi poin penting dalam industri pariwisata," ungkapnya.

Satpam sendiri, menurut Adi, merupakan pintu pertama untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Kejelian satpam pun sangat dibutuhkan melakukan pengawasan dan tentunya membantu kinerja pihak kepolisian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6474 seconds (0.1#10.140)