Ahok: Sistem rayonisasi menolong sopir bajaj

Senin, 08 Juli 2013 - 12:09 WIB
Ahok: Sistem rayonisasi menolong sopir bajaj
Ahok: Sistem rayonisasi menolong sopir bajaj
A A A
Sindonews.com - Sistem rayonisasi bajaj yang menyebabkan pemilik dan sopir bajaj meradang ternyata disalah persepsikan oleh para awak kendaraan roda tiga ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, kesalahan persepsi para sopir itu, karena mereka menganggap secara otomatis mereka tidak bisa masuk ke rayon lain.

"Jadi dia pikir kalau dia di rayon Jakbar (Jakarta Barat), tidak boleh bawah penumpang ke utara. boleh saja cuman kamu tidak boleh muter-muter di utara, cari penumpang, kalau pulang bawa penumpang boleh, yang penting tidak ngetem di sana," terang Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

Selain itu, Ahok sapaan akrab Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyatakan, sebenarnya sistem rayon tersebut justru membuat mereka lebih adil.

"Rayonisasi justru menolog mereka, supaya pembagian kuota, pembagian itu tidak hilang, yang diisukan salah paham," ucapnya.

Sekadar diketahui, Kamis 4 Juli 2013 lalau, sejumlah sopir bajaj mendatangi Balai Kota dan melakukan aksi menolak sistem rayonisasi yang menurut mereka berdampak pada sulitnya mencari penumpang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8327 seconds (0.1#10.140)