Ruang tamu terbakar, 2 tewas & 3 luka-luka

Jum'at, 05 Juli 2013 - 13:04 WIB
Ruang tamu terbakar,...
Ruang tamu terbakar, 2 tewas & 3 luka-luka
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah berlantai dua milik Edi (56) di Jalan Talib II RT 01/06, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat terbakar, dinihari tadi. Dalam peristiwa ini, dua penhuni rumah tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kepala Seksie Operasional Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Suku Dinas Jakarta Barat, Sutarno mengatakan, para korban tewas dan luka-luka meruapakan satu keluarga penghuni rumah tersebut. Mereka yang tewas adalah, Indra (29) dan Vincent (1). Sedangkan yang mengalami luka-luka, yaitu Yeni (28), Edi (56), dan Uum (60).

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.15 WIB diduga akibat korsleting listrik," katanya ketika dihubungi, Jumat (5/7/2013).

Ia menjelaskan, korban tewas diduga karena keracunan asap. Pasalnya kebakaran hanya membakar sebagian ruang tamu saja dan di tubuh jenazah tidak ditemukan luka bakar.

"Sedangkan tiga korban lain hanya mengalami luka ringan," kata Sutarno.

Sutarno menjelaskan, sekira pukul 05.00 WIB, pihaknya mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kebakaran di rumah Edi. Namun kebakaran yang terjadi sekira pukul 04.15 WIB itu berhasil dipadamkan oleh warga dan RT setempat dengan menggunakan tiga Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Saat kami menerima laporan, api katanya sudah padam. Namun ada korban dalam kebakaran tersebut. Untuk itu kami ke lokasi dan membawa para korban ke Rumah Sakit Tarakan. Sesampainya di RS Tarakan, dua korban dinyatakan sudah tewas," jelasnya.

Para korban, lanjut Sutarno ditemukan pingsan di dalam sebuah kamar yang berada di lantai dasar. Adapun kerugian akibat kebakaran tersebut hanya senilai Rp200 ribu.

"Hanya pintu ruang tamu yang kebakar, kemungkinan para penghuni takut keluar karena api sudah besar dan bersembunyi di kamar hingga terkepung asap," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)