Redam emosi penumpang Stasiun Citayam buka loket darurat

Senin, 01 Juli 2013 - 06:51 WIB
Redam emosi penumpang Stasiun Citayam buka loket darurat
Redam emosi penumpang Stasiun Citayam buka loket darurat
A A A
Sindonews.com - Antrean panjang rupanya mengakibatkan calon penumpang kereta api emosi. Untuk meredam emosi calon penumpang, Stasiun Citayam membuka loket darurat.

Para penumpang mengaku kesal dengan jumlah loket yang ada kurang, akibanya calon penumpang menumpuk dan antre. Sebab para penumpang harus bergegas berangkat kerja. Petugas yang emosi di depan loket E-ticketing, akhirnya beralih ke loket ekonomi tambahan yang dibuka oleh pihak stasiun.

"Aduh kelamaan nih, bagaimana sih jadi antre begini, saya mau naik AC jadinya naik ekonomi," tukas Ajeng salah satu penumpang, Senin (1/7/2013) pagi.

Kepala Stasiun Citayam Darisbet Piliang mengaku bertanggung jawab penuh dengan membludaknya antrean penumpang. Untuk meredam kemarahan penumpang, kata dia, pihaknya menambah satu loket baru yakni loket tiket ekonomi.

"Ini untuk mencegah kericuhan, jadi kami mengantisipasi dengan membuka loket ekonomi. Karena tiket elektronik kan enggak bisa harus pakai komputer," ungkapnya.

Darisbet menyebutkan, jumlah penumpang ekonomi di stasiun tersebut meningkat 40 persen dari 16.500 penumpang. Sedikitnya ada delapan gerbong kereta ekonomi yang akan melintas setiap pagi.

"Ekonomi pagi 8 gerbong, kereta kalau pagi cepat jaraknya rapat. Perjalanan kereta enggak ada perubahan," ungkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)