Jokowi - Ahok pimpin arak-arakan 500 kendaraan hias

Minggu, 30 Juni 2013 - 15:50 WIB
Jokowi - Ahok pimpin arak-arakan 500 kendaraan hias
Jokowi - Ahok pimpin arak-arakan 500 kendaraan hias
A A A
Sindonews.com - Perayaan Jakarnaval yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam rangka perayaan HUT DKI Jakarta ke 486 diperkirakan bakal berlangsung meriah. Pasalnya, beragam atraksi kebudayaan akan dipertontonkan dalam acara tersebut.

Tak mau ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Basuki Thjaja Purnama (Ahok) direncanakan akan memimpin arak-arakan dengan menunggangi kuda yang saat ini sudah berdiri kokoh di depan gedung Balai Kota Jakarta.

"Kuda yang satu namanya Gerhana dan satunya lagi Raja Panggung. Keduanya dibawa dari Pulomas, sudah jinak dan siap ditunggangi Pak Jokowi - Ahok," tegas Iyab, seorang perawat kuda saat ditemui di Balai Kota, Minggu (30/6/2013).

Berdasarkan pantauan Sindonews, arak-arakan tersebut akan diikuti ratusan kendaraan hias. Tak kurang dari 500 kendaraan tampak berjejer di sepanjang Jalan Kebon Sirih tepat di depan Gedung DPRD DKI.

Kendaraan hias tersebut ada yang menyerupai perahu, gedung bertingkat sampai gedung Monumen Nasional (Monas).

Di lokasi, sejumlah peserta Jakarnaval yang telah lebih dulu hadir telihat mengenakan kostum sirkus penuh warna-warna terang.

Informasi yang dihimpun, ribuan orang berpakaian sirkus dan 500 kendaraan hias nantinya akan melakukan arak-arakan dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju MH Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI). Di sepanjang arak-arakan karnaval itu, rombongan akan menyanyikan lagu kesenian daerah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8308 seconds (0.1#10.140)