Minggu puncak Jakarnaval, hindari jalan ini

Jum'at, 28 Juni 2013 - 17:45 WIB
Minggu puncak Jakarnaval, hindari jalan ini
Minggu puncak Jakarnaval, hindari jalan ini
A A A
Sindonews.com - Rangkaian acara Ultah Jakarta ke 486 akan ditutup dengan helatan acara Jakarnaval yang akan melalui sejumlah rute disekitar Balai Kota DKI Jakarta. Acara yang akan berlangsung Minggu 30 Juni 2013 ini membuat sejumlah jalan terpaksa dialihkan.

Jakarnaval sendiri akan mengambil rute Jalan Medan Merdeka Selatan (depan Balai Kota), lewat Jalan MH Thamrin sisi timur, dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia. Acara akan berlangsung mulai pukul 15.00-18.00 WIB ini.

Untuk Jalan Medan Merdeka mulai ditutup pada pukul 14.00 WIB. Pasalnya jalan tersebut akan digunakan untuk parkir kendaraan yang akan mengikuti karnaval.

Sedangkan Jalan MH Thamrin Sisi Timur (Bundaran Patung Kuda hingga BUndaran Hotel Indonesia) akan dilakukan penutupan mulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Untuk pergerakan timur-barat dan barat-timur yang melintasi Jalan MH Thamrin sampai Bundaran Hotel Indonesia seperti Jalan Budi Kemuliaan, Jaln Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan Kebon Kacang dilakukan penutupan yang sifatnya situasional yaitu ditutup saat karnaval melintas.

Kemudian arus dari Jalan Meda Merdeka Barat menuju Bundaran Hotel Indonesi dilakukan pada saat rombongan karnaval melintas. Alternatif pergerakan diarahkan melalui Medan Merdeka Selatan sisi utara atau Jalan Budi Kemulyaan.

Selain penutupan jalan, selama perhelatan berlangsung akan dilakukan penyesuaian waktu operasi Transjakarta. Misalnya, Koridor 1 (Blok M-Kota) Operasi tetap pada pukul 05.00-23.10 WIB tapi saat karnaval mulai pukul 15.00-18.00 WIB akan dilakukan perlambatan kedatangan bus.

Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni) dilakukan pengalihan jalur mulai pukul 15.00-18.00 WIB dari Halte Harmoni-Pecenongan-Pasar Baru-Pejambon-Kwitang menuju Pulo Gadung. Sednagkan koridor lainnya berjalan normal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)