PPD terjunkan tim pemantau penumpang

Selasa, 25 Juni 2013 - 21:13 WIB
PPD terjunkan tim pemantau penumpang
PPD terjunkan tim pemantau penumpang
A A A
Sindonews.com - Sebelum menaikkan tarif Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB), Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) menyebar sejumlah petugas di sejumlah titik. Langkah ini untuk mengetahui animo masyarakat menjelang kenaikan tarif angkutan umum.

"Tim sudah diterjunkan, dan secepatnya mereka akan melaporkan," terang Direktur Utama PPD, Pande Putu Yasa ketika dihubungi, Selasa (25/6/2013).

Tim itu beranggotakan 10 petugas yang bertanggung jawab mengamati animo masyarakat terhadap APTB trayek Bekasi-Hotel Indonesia (HI) dan Bekasi-Pulogadung. Dan tim ini ditempatkan dijalur transit Jatibening Tol Jakarta-Cikampek. "Memang ada peningkatan penumpang APTB," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi Sopandi Budiman mengatakan, kenaikan tarif APTB harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Bekasi. Sehingga, kenaikan itu tidak membuat trayek APTB jadi sepi penumpang. "Harus dikaji secara matang," katanya.

Menurut Sopandi, kenaikan tarif APTB memang kewenangan DKI Jakarta dan perusahaan swasta yang mengelola APTB itu. Hanya saja, Pemkot Bekasi meminta rencana kenaikan tarif APTB itu harus disesuaikan dengan pengeluaran masyarakat Bekasi dan kenaikanya hanya selisih sedikit saja.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)