Tahun depan, Jokowi buat PRJ Monas lagi

Jum'at, 21 Juni 2013 - 11:24 WIB
Tahun depan, Jokowi buat PRJ Monas lagi
Tahun depan, Jokowi buat PRJ Monas lagi
A A A
Sindonews.com - Meski mendapat kritikan soal kurang luasnya lokasi perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di pelataran Monumen Nasional (Monas), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersikukuh akan tetap melaksanakan kegiatan tersebut di Monas.

Menurutnya, rencana pesta rakyat semisal PRJ di Monas, kini terus dilakukan kajian. Bahkan, Jokowi mengklaim, kegiatan bertema kerakyatan tersebut konsepnya sudah matang.

"Tetap (di Monas). Tetap akan dibuat. konsepnya sudah hampir jadi," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Sebelumnya, niat Jokowi untuk menggelar pesta rakyat di Monas mendapat kritikan dari berbagai kalangan, termasuk anggota DPRD DKI, lantaran lokasi Monas terlalu sempit untuk dilakukan kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan pesta rakyat tersebut dinilai akan merusak taman yang berada di kawasan Monas. Bukan itu saja, jika akhirnya orang nomor satu di DKI tersebut memaksakan membuat kegiatan disitu, maka Jokowi harus terlebih dahulu menyelaraskan dengan Peraturan Daerah (Perda).

Namun demikian, mantan Wali Kota Solo berharap, kegiatan pesta rakyat atau PRJ Monas itu, bisa dinikmati masyarakat luas di Jakarta, tanpa dipungut biaya dan pengusaha kecil mendapat keuntungan.

"Rakyat bisa bergembira, bisa berpesta dalam antrean, yang jualan bisa mendapatkan keuntungan dan masyarakat yang masuk semuanya senang," tutur Jokowi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8617 seconds (0.1#10.140)