Jokowi sudah itung-itungan kenaikan tarif angkot

Kamis, 20 Juni 2013 - 17:39 WIB
Jokowi sudah itung-itungan...
Jokowi sudah itung-itungan kenaikan tarif angkot
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku bingung dengan permintaan Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang meminta menaikkan tarif penumpang. Sebab, hingga kini belum ada penyataan resmi dari pemerintah pusat yang menyatakan BBM naik.

"Tadi sudah ketemu dengan Organda. Semuanya baru diproses itung-itungan. Saya sudah perintahkan, agar itung-itungannya segera disiapkan, tapi kan kenaikannya belum resmi," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan, jika akhirnya secara resmi pemerintah pusat mengumumkan kenaikan harga BBM, maka pihaknya sudah mempersiapkan kemungkinan besaran kenaikkan harga untuk tarif yang diminta pihak Organda.

"Baik dari Organda, Dishub, Dewan Transportasi, semua pegangan saya. Itu yang akan kita pakai untuk buat kebijakan, berapa persen naiknya," papar Jokowi.

Sebelumnya, Organda DKI Jakarta meminta kenaikkan tarif sebesar 30 persen atas konsekuensi kenaikkan harga BBM bersubsidi oleh pemerintah pusat.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari kedepan, rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumumkan kenaikkan harga BBM. Kepastian kenaikkan tersebut, dilakukan setelah fraksi di DPR RI menyetujui RAPBN Perubahan 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)