BBM naik, Ahok dukung tarif Organda naik

Selasa, 18 Juni 2013 - 12:32 WIB
BBM naik, Ahok dukung tarif Organda naik
BBM naik, Ahok dukung tarif Organda naik
A A A
Sindonews.com - Pasca disahkannya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, melalui RUU RAPBN 2013 oleh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Kini Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, bersiap akan menaikkan harga tarif kepada penumpang.
Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok, bisa saja Organda menaikkan harga ongkos tarif kepada penumpang.

Namun, menurutnya, Organda harus memberi fasilitas yang memadahi kepada penumpang, seperti penambahan fasilitas pendingin angkutan (AC).

"Kalau mereka mau berubah yang AC Rp5 ribu, kami izinkan naik," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Kata mantan Bupati Belitung Timur ini, sejauh ini masyarakat Jakarta sudah bisa menerima harga tarif sebesar Rp5 ribu seperti yang diterapkan angkutan umum jenis Kopaja. Sehingga, permintaan kenaikan tarif masih bisa dipertimbangkan, terkait kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Masyarakat DKI sudah mampu beli tiket Rp5 ribu," ujarnya.

Seperti diketahui, dampak penaikan harga BBM oleh pemerintah pusat pasti akan berdampak pada kebutuhan hidup masyarakat, termasuk untuk para pengelola transportasi massal dalam mengoperasionalkan kendaraannya.

Setelah disepakati RUU RAPBN 2013 di rapat Paripurna DPR RI kemarin, kini penetapan penaikan harga BBM bersubsidi tinggal menunggu waktu pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)