Ikut aksi tolak kenaikan BBM 12 pelajar diamankan

Selasa, 18 Juni 2013 - 09:42 WIB
Ikut aksi tolak kenaikan BBM 12 pelajar diamankan
Ikut aksi tolak kenaikan BBM 12 pelajar diamankan
A A A
Sindonews.com – Dari 88 demontran yang melakukana ksi penolakan BBM, rupnya terdapat 12 pelajar yang juga diamankan petugas kepolisian lantaran ikut melakukan aksi di depan gedung DPR/MPR semalam. Hal itu dingkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

"Tiga orang di antaranya tercatat pelajar siswa SMP yang telah diantarkan pulang. Kemudian sembilang orang siswa SMK Cikarang serta 76 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi," kata Rikwanto, Selasa (18/6/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, menjelang detik-detik pengumuman kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), keributan kembali pecah di depan gedung DPR/MPR, semalam. Massa dari mahasiswa tiba-tiba melakukan penyerangan kepada petugas, dengan melemparkan kembang api dan petasan ke dalam gedung.

Petugas Brimob Polda Metro Jaya yang sejak tadi sudah bersiaga di pintu gerbang kiri DPR dan menerobos barisan mahasiswa dengan kendaaran water cannon dan baracuda. Sambil berupaya memukul mundur pengunjuk rasa, petugas juga melepaskan gas air mata ke arah massa yang masih bertahan di depan pintu gerbang DPR.

Tak sampai 10 menit, massa dari elemen mahasiswa berhasil dipukul mundur petugas Brimob dari depan gedung DPR hingga ke Jalan Slipi. Sementara massa buruh yang telah membubarkan diri dari depan gerbang DPR masih berkumpul dan berorasi di Jalan Raya Gatot Subroto.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)