Ketua FBR akui anggotanya tewas dibacok PP

Minggu, 16 Juni 2013 - 16:47 WIB
Ketua FBR akui anggotanya tewas dibacok PP
Ketua FBR akui anggotanya tewas dibacok PP
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Luthfi Hakim membenarkan jika Ramlan (44), pria yang tewas terkena bacokan, di Jalan Barito 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Juni 2013, merupakan anggotanya.

"Ya. Itu anggota kita," kata Lutfi saat konfirmasi wartawan, Minggu (16/6/2013).

Dia menjelaskan, anggotanya itu tidak bersalah dan tidak melakukan pencopotan umbul-umbul ormas Pemuda Pancasila (PP) sebelum terjadinya keributan. Korban kala itu, hanya kebetulan berada di lokasi kejadian. "Dia tidak bersalah dan merusak apa-apa," tegasnya.

Terkait kematian anggotanya ini, Luthfi menyatakan, akan menyerahkan seluruh proses hukumnya kepada kepolisian. Penyelesaikan bentrok antar ormas, menurutnya harus diselesaikan melalui jalur hukum.

"Saya juga memerintahkan anggota agar mengurus anak dari korban (Ramlan) dan membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya ke depan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keributan antar kedua organisasi masyarakat kembali pecah. Kali ini terjadi di Jalan Raya Barito 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Atas kejadian itu, Ramlan (44), anggota FBR itu tewas terkena bacokan.

"Iya tadi sekitar jm 10-an, massa FBR dan PP ribut di sini. Informasinya ada satu orang dari FBR yang tewas kena bacokan," kata Sutimin (72), pedagang sate yang berjualan di seputaran Taman Barito.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)
pixels