FAM UI tolak kenaikan harga BBM

Jum'at, 14 Juni 2013 - 16:42 WIB
FAM UI tolak kenaikan...
FAM UI tolak kenaikan harga BBM
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menentang rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Salah satunya disuarakan oleh Front Aksi Mahasiswa (FAM) UI dengan berunjuk rasa di Halte Stasiun UI.

Humas FAM UI Anissa Noviandhini mengatakan, kenaikan BBM adalah pengkhianatan bagi rakyat. Kenaikan BBM menjadi Rp6500 akan semakin memiskinkan rakyat, karena berakibat pada kenaikan harga sembako dan transportasi.

"Dengan sangat jelas, Jero Wacik mengatakan kenaikan ini berhubungan dengan peningkatan gaji menteri dan anggota DPR," tukasnya di lokasi, Depok, Jumat (14/6/2013).

FAM UI juga menolak pemberian Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dalam program Bantuan Langsung Sosial Masyarakat (BLSM). Sebab, hal itu hanya merupakan tipuan untuk mengelabui masyarakat.

"Hal ini merupakan pembodohan bagi rakyat. Rezim SBY-Boediono telah membodohi rakyat dan memelihara kemiskinan lewat BLSM," ungkapnya.

Para mahasiswa berunjuk rasa dengan menggunakan atribut UI yakni berupa almamater jaket kuning. Setelah berunjuk rasa di dalam lingkungan kampus, mereka langsung bergerak ke Gerbatama dan Jalan Akses UI, sambil berorasi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)