Pesta Rakyat Jakarta miliki parkir bawah tanah

Jum'at, 14 Juni 2013 - 11:00 WIB
Pesta Rakyat Jakarta miliki parkir bawah tanah
Pesta Rakyat Jakarta miliki parkir bawah tanah
A A A
Sindonews.com - Keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mebuat Pesta Rakyat Jakarta seperti yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, rencananya akan didukung dengan konsep parkir bawah tanah di pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), nantinya konsep rancang pesta rakyat akan menempatkan parkir kendaraan bawah tanah. Bahkan parkiran tersebut akan tersambung ke Stasiun Gambir.

"Makanya bawah itu musti dibangun parkiran, terus nyambung sampai Gambir," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Rencana tersebut oleh Pemprov DKI segera dimulai untuk tahun ini. Ahok mengatakan, Pemprov DKI telah menunjuk Jakarta Propertindo (PT Jakpro) dan Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) untuk membuat rancangan desain atau Ditail Enginering Desain (DED).

"Tahun ini mau dikerjakan, Jakpro dan Bappeda akan kerjakan DED," jelas mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara itu, penyediaan parkir bawah tanah akan menghubungkan masyarakat dari Stasiun Gambir tembus langsung ke Monas dan juga ke kantor Gubernur, di Balai Kota, Jakarta.

"Jadi orang naik KRL di Gambir, turun bisa langsung sampai ke Balai Kota juga," imbuhnya.

Seperti diketahui, rencana pesta rakyat Jakarta yang digagas pemerintah DKI bermula dari keluhan Joko Widodo sebagai Gubernur yang menilai perhelatan Jakarta Fair yang dikelola PT Jakarta Internasional Expo (PT JIExpo) Kemayoran kurang merakyat dan sulit terjangkau bagi kalangan pengusaha kecil di Jakarta.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)