Bima-Usmar resmi daftar Cawalkot Bogor

Jum'at, 14 Juni 2013 - 02:57 WIB
Bima-Usmar resmi daftar Cawalkot Bogor
Bima-Usmar resmi daftar Cawalkot Bogor
A A A
Sindonews.com - Pasangan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto-Usmar Hariman, akhirnya resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Sebelum mendaftar, pasangan Bima-Usmar bersama pendukungnya berjalan kaki dari Taman Kencana ke KPU Kota Bogor.

"Kita berjalan kaki ini sebagai symbol, pasangan Bima-Usmar siap berkeringat untuk memajukan dan membangun Kota Bogor," kata Bima Arya di KPU Kota Bogor, Kamis (13/6/2013).

Usai mendaftar pasangan balon wali kota dan wakil wali kota, yang diusung lima parpol koalisi PAN, Gerindra, Demokrat, PKB dan PBB ini menyampaikan sejumlah visi misi dan program jika terpilih nanti, pihaknya akan fokus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Kesehatan, pendidikan dan ekonomi sebagai indikator meningkatnya IPM, maka dari itu tiga sektor ini harus betul-betul diperhatikan," tandas Ketua DPP PAN itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pihaknya juga berjanji akan melanjutkan program wali kota sebelumnya yakni empat skala prioritas (Pedagang Kaki Lima, Kebersihan, Kemacetan dan Kemiskinan).

"Empat skala prioritas itu tetap harus jadi perhatian kita," katanya.

Pihaknya juga siap mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor secara sehat.

"Bagaimana caranya, agar tidak ada pemborosan dalam pengelolaan keuangan daerah. Kita berdua percayaa sudah banyak yang dilakukan wali Kota sebelumnya," tutur pria yang juga menjabat Ketua Paguyuban Bogor itu.

Sementara itu, Usmar Hariman mengatakan, penting juga diperhatikan birokrasi dalam memajukan Kota Bogor.

"Meski saya bukan berlatar belakang dari birokrat, namun saya siap membenahi atau menerapkan reformasi birokrasi secara benar," jelas anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Bogor itu.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)