PKS aksi tolak kenaikan BBM di Bunderan HI

Rabu, 12 Juni 2013 - 21:23 WIB
PKS aksi tolak kenaikan...
PKS aksi tolak kenaikan BBM di Bunderan HI
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 200 orang massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka mengusung sikap dengan tegas, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Mereka membentuk barisan mengelilingi sisi kolam bundaran Hotel Indonesia. Pendemo yang datang sekitar pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan sepeda motor ini membawa spanduk yang bertuliskan menolak kenaikan harga BBM.

Koordiantor aksi Khoirudin mengatakan, alasan PKS menolak kenaikan BBM karena kondisi ekonomi rakyat makin mengkhawatirkan. Menurutnya, jelang bulan puasa, lebaran serta bersamaan dengan pergantian tahun ajaran sekolah, yang tentunya akan meningkatakan pengeluaran masyarakat.

"Beban masyarakat akan bertambah dengan adanya rencana kenaikan BBM. Ini tentunya akan diikuti oleh kenaikan harga sembako," kata Khoirudin saat menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2013).

Khoirudin juga mengatakan, tanpa kenaikan BBM saja harga-harga sudah naik. Pemerintah, seharusnya lebih sensitif dengan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia, yang sebagian besarnya merupakan golongan menengah kebawah.

"Kami juga meminta kepada pemerintah, agar kesalahan dalam mengelola ekonomi negara jangan mengorbankan masyarakat dengan menaikan harga BBM," ucap Ketua DPD PKS Jakarta Selatan ini.

Dirinya juga menampik, aksi mereka kali ini sebagai bentuk pencitraan. Dimana saat ini citra Partai Keadilan Sejahtera sedang merosot, karena sejumlah permasalahan yang menerpa anggotanya.

"Ada orang bilang ini pencitraan. Pencitraan tidak penting bagi kami, citra kami sudah bagus di mata Allah," kata orator yang diikuti oleh teriakan massa lainnya.

Sementara itu, akibat adanya aksi ini, ruas jalan Sudirman menuju Thamrin maupun sebaliknya terpantau padat. Akan tetapi, tidak aksi ini tidak menimbulkan kemacetan yang berarti karena massa berada di dalam kolam Bundaran HI.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)