Tolak kenaikan BBM, mahasiswa tutup jalan Diponegoro

Rabu, 12 Juni 2013 - 20:35 WIB
Tolak kenaikan BBM, mahasiswa tutup jalan Diponegoro
Tolak kenaikan BBM, mahasiswa tutup jalan Diponegoro
A A A
Sindonews.com – Arus penolakan kenaikan BBM juga disuarakan oleh mahasiswa Universitas Jayabaya. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa ini menutup Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Akibatnya antrean kendaraan pun tak dapat terelakan lagi.

Dengan membentangkan spanduk, mahasiswa menutup dua dari tiga ruas Jalan Diponegoro. Mereka juga membakar sebuah ban bekas yang dibakarnya di depan para pendemo.

Pengendara yang melintas dari arah Imam Bonjol menuju Jalan Diponegoro, terpaksa harus berebut memakai satu ruas jalan yang disisakan oleh mahasiswa. Tak jarang pengendara motor akhirnya menggunakan trotoar untuk dapat melintas.

"Tujuan utama kami memang ingin menutup jalan," kata Faisal, koordinator aksi di lokasi, Rabu (12/6/2013).

Aksi yang sudah dimulai tadi sore ini, dilakukan untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Menurut mereka, kenaikan harga ini merupakan kepentingan pemerintah semata, tanpa menghiraukan nasib orang kecil.

"Banyak aktor politik yang memiliki kepentingan pribadi demi lancarnya kepentingan mereka. Salah satunya dengan menaikan harga BBM. Ini sangat mengebiri rakyat," kata Faisal.

Sementara itu, pengamanan di sekitar lokasi terlihat longgar, hal ini terlihat dengan tidak adanya penjagaan yang ketat, dan sedikitnya petugas kepolisian yang berada di lokasi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)