Tahun depan, Ahok buat PRJ tandingan di Monas

Rabu, 12 Juni 2013 - 11:54 WIB
Tahun depan, Ahok buat PRJ tandingan di Monas
Tahun depan, Ahok buat PRJ tandingan di Monas
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membuat kegiatan serupa dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) di pelataran Monumen Nasional (Monas) bulan Juli tahun depan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan ajang uji coba awal untuk percontohan semisal PRJ tahun depan, dan berlaku bagi pengusaha kecil dan pengusaha rumah tangga.

"Juli nanti akan kami selenggarakan uji coba di Monas," singkat Ahok, di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memamerkan kepada masyarakat Jakarta tentang konsep kegiatan yang memberi ruang bagi para pengusaha kecil. "Konsepnya setahun sekali lah buat pamer," ungkapnya.

Sementara itu, keseriusan Pemerintah DKI Jakarta dalam menyelenggarakan event yang serupa dengan Jakarta Fair atau PRJ, saat ini sedang dilakukan kajian terkait Detailed Enginering Disain (DED) untuk ruang bawah tanah di Monas.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, model dalam kegiatan usaha kecil tersebut akan terdapat parkir dan pameran besar bawah tanah yang langsung terhubung dengan kawasan Stasiun Gambir.

"Kalau lancar, tahun depan bisa bangun," jelas pria kelahiran Banggar, Belitung, itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga berencana memindahkan pesta warga Jakarta yang digelar setahun sekali itu dari Kemayoran ke Monas.

"Kalau lokasi belum, entah di Monas, entah di Ancol atau di tempat yang lain. Tapi konsepnya pesta rakyat Jakarta, menjadi sebuah kegembiraan rakyat, kegembiraan usaha-usaha kecil, kegembiraan usaha-usaha mikro," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8285 seconds (0.1#10.140)