Proyek MRT bawah tanah segera dikerjakan

Selasa, 11 Juni 2013 - 19:32 WIB
Proyek MRT bawah tanah segera dikerjakan
Proyek MRT bawah tanah segera dikerjakan
A A A
Sindonews.com - Proyek pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT) bawah tanah Lebak Bulus- Bundaran Hotel Indonesia (HI) segera dibangun. Kepastian pembangunan tersebut, setelah dilakukan penandatanganan bersama antara pihak konsorsium, Direksi MRT dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Utama (Dirut) MRT Dono Boestami, MRT bawah tanah untuk paket Lebak Bulus-HI telah menetapkan construction management consultant services (CMCS), sebagai konsultan pengawas proyek. Sehingga, proyek tersebut sudah bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Proyek MRT bawah tanah akan dilaksanakan sebentar lagi. Kami juga ingin laporkan, tanda tangan kontrak dengan oriental consultant untuk paket pekerjaan construction management consultant services atau CMCS, sebagai konsultan pengawas proyek untuk MRT Jakarta dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI," ujar Boestami, di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Selain itu, kata Boestami, dalam proses pengerjaannya, pihaknya akan mengawasi secara ketat agar hasilnya lebih tepat dan efisien.

"Seluruh persiapan sudah kami kerjakan agar proyek berjalan tepat waktu dan efisien," jelas Boestami.

Sementara itu, terkait lambatnya pengerjaan proyek paket bawah tanah lantaran harus dilakukan kelengkapan administrasi dahulu baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemprov DKI Jakarta untuk penyediaan dana yang disiapkan. Namun begitu, pihaknya tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Kata Boestami, itu murni persoalan teknis administrasi.

"Tapi ini tidak akan menghambat untuk awal ini. Kami harap kelengkapan administrasi ini bisa diselesaikan secepatnya," paparnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8918 seconds (0.1#10.140)