Ahok minta warga Jakarta beralih ke kendaraan umum

Selasa, 11 Juni 2013 - 13:19 WIB
Ahok minta warga Jakarta beralih ke kendaraan umum
Ahok minta warga Jakarta beralih ke kendaraan umum
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, solusi tepat untuk mengurai kemacetan di Jakarta, adalah dengan mendesak masyarakat menggunakan kendaraan umum, dan meninggalkan kendaraan pribadinya.

Pria kelahiran Banggar ini menegaskan, teori mengatasi kemacetan di Jakarta, hanya bisa dilakukan dengan memaksa kesadaran masyarakat berganti menggunakan kendaraan umum.

"Mengurai kemacetan ya kendaraan umum. Teorinya cuma itu, mau pakai kendaraan umum," kata Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, sambil menunggu pembangunan moda transportasi massal modern, seperti MRT dan monorel, masyarakat diminta mulai merobah kebiasaan menggunakan kendaraan pribadi dengan kendaraan umum.

Namun begitu, Ahok mengakui, untuk membuat kesadaran masyarakat Jakarta menggunakan transportasi massal, tidak mudah. Sebab masih banyak sarana transportasi umum yang kurang memadai. Hal ini, kontan menimbulkan keenganan dari masyarakat.

Untuk itu, Pemerintah DKI berencana melakukan penambahan jumlah armada bus PPD dan Transjakarta, serta mengganti bus yang tidak layak jalan dan sering mogok hingga menjadi sumber kemacetan.

Seperti diketahui, setiap hari bus Transjakarta yang sempat menjadi kebanggaan warga ibu kota itu selalu mogok di tengah jalan. Sebab aneka ragam. Namun rata-rata, lantaran kurang perawatan dan rusak.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)