Lihat bus Transjakarta mogok, beri tahu Ahok

Senin, 10 Juni 2013 - 09:04 WIB
Lihat bus Transjakarta mogok, beri tahu Ahok
Lihat bus Transjakarta mogok, beri tahu Ahok
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menunjukkan keseriusannya dalam mengelola moda transportasi massal. Didorong rasa malu, mendapat cercaan para penumpang bus Transjakarta yang kerap menjadi korban mogok di tengah jalan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun angkat bicara.

Dalam akun twitternya @basuki_btp, Ahok berkicau tentang layanan bus Transjakarta yang kerap mogok. Bahkan, dia meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepadanya tentang gangguan yang sering terjadi pada moda transportasi massal yang pernah menjadi kebanggaan warga Jakarta tersebut.

"Mohon info busway yang tidak beroperasi di daerah mana saja?" kicau Ahok di akun twitternya, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI mulai menggalakan pemakaian moda transportasi massal untuk menangani kemacetan di Jakarta. Salah satu moda transportasi massal yang menjadi perhatian serius Pemprov DKI adalah bus Transjakarta.

Setiap harinya, selalu saja ada bus Transjakarta yang mogok di tengah jalan. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang terlibat kecelakaan dengan menabrak kendaraan roda dua dan pengguna jalan.

Alhasil, penanganan kemacetan di Jakarta, kerap dilakukan secara manual oleh petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang di bantu aparat kepolisian. Kendati begitu, kemacetan justru semakin parah. Terutama di waktu pergi dan pulang kerja.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7817 seconds (0.1#10.140)