Jokowi: Kita semua saudara

Jum'at, 07 Juni 2013 - 18:47 WIB
Jokowi: Kita semua saudara
Jokowi: Kita semua saudara
A A A
Sindonews.com - Bentrok antar warga di Jalan Kramat Raya, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turun langsung ke lokasi bentrokan itu.

Pada kesempatan itu, Jokowi dengan serius mendengarkan penjelasan dari pihak Kepolisian soal kronologi bentrokan ini. Selain itu, dia juga mendengarkan cerita dari pihak warga setempat.

Setelah 15 menit mendengarkan kronologis dari keduanya. Jokowi langsung masuk ke Kantor Kelurahan Kwitang. Mantan wali kota Solo itu tampak melakukan koordinasi dengan aparat setempat.

Jokowi mengatakan, seluruh warga DKI Jakarta merupakan saudara. Di dalam persaudaraan tidak mmemandang suku dan etnis.

"Semua warga Jakarta adalah saudara. Ya kita ini semua saudara, semua warga Jakarta, tidak etnis apa-apa, semuanya rukun, harus rukun, karena kita ini memang saudara," terangnya di lokasi, Jumat (7/6/2013).

Kendati demikian, Jokowi belum bersedia memberikan solusi dari bentrokan ini. Dia berjanji akan segera mencari solusi.

Saat ini di lokasi kejadian masih dijaga ketat oleh aparat gabungan Polda Metro Jaya dan Kepolisian Resor (Polsek) Metro Jakarta Pusat. Total ada 150 personel disiagakan. Saat ini kondisi terpantau kondusif, meski sebelumnya sempat tegang.

Menurut informasi yang dihimpun, bentrok antar warga ini dipicu oleh meninggalnya seorang warga bernama Fikri (27). Dia tewas pada Jumat pagi tadi setelah terlibat tawuran pada Selasa 4 Juni 2013 malam lalu.

Fikri awalnya hanya luka akibat bentrokan antar warga yang dipicu salah paham ini. Pelaku pembacokan yang bernama Marsuki, warga Jalan Kramat, sudah ditangkap pada Rabu 5 Juni 2013 lalu.

Rupanya, kerabat Fikri yang tinggal di Jalan Kali Pasir, tidak terima. Jumat (7/6) siang sekira pukul 16.00 WIB mereka menyerang rumah Marsuki. Jarak antara rumah Fikri dan Marsuki hanya sekitar 100 meter, yang dibatasi oleh jembatan.

Dia belum berkomentar soal solusi dari bentrokan ini. Hanya dia berjanji akan segera mencari solusi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)