Sambut HUT DKI, Balai Kota DKI bagikan makanan khas Betawi

Jum'at, 07 Juni 2013 - 16:05 WIB
Sambut HUT DKI, Balai Kota DKI bagikan makanan khas Betawi
Sambut HUT DKI, Balai Kota DKI bagikan makanan khas Betawi
A A A
Sindonews.com - Untuk menyambut perayaan hari jadi kota Jakarta, kantor Balai Kota DKI Jakarta menyelenggarakan demo masakan khas Betawi.

Berbagai macam hidangan khas Betawi dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Gubernur DKI.

Sandi, yang juga salah satu peserta demo masak mengatakan, acara yang diselenggarakan di depan kantor administrasi pemerintahan Balaikota sudah mendapat izin dari Gubernur DKI Joko Widodo.

Karena, acara tersebut juga sudah terdaftar dalam rangkaian Hari Ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke 486 tahun.

"Ini acara demo masak makanan khas betawi sudah mendapat izin dari pak gubernur Jokowi. Acara ini sudah terdaftar di acara ulang tahun Jakarta," ujar Sandi, di Balaikota, Jakarta, Jumat (7/6/2013)

Dari pantauan Sindonews.com, berbagai makanan khas Betawi di jajakan secara gratis oleh panitia kepada para pengunjung yang datang.

Terlihat makanan khas Betawi seperti Kerak Telor, Soto Betawi disuhuhkan. Selain itu, para panitia pun semuanya mengenakan pakaian adat Betawi.

Seperti diketahui, rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta kali ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Konsep yang biasanya terpusat di satu lokasi, kini oleh pemimpin Jakarta Baru disebar ke beberapa lokasi acara
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)