Ahok lakukan Grounbreaking rusun Pulo Gebang

Jum'at, 07 Juni 2013 - 12:56 WIB
Ahok lakukan Grounbreaking...
Ahok lakukan Grounbreaking rusun Pulo Gebang
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan dua blok di Rumah Susun (Rusun) Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jonathan Pasodung.

Menurutnya, penambahan dua blok Rusun dimaksudkan sebagai kewajiban pihak Real Estate Indonesia (REI) sebagai pengembang untuk menyediakan tempat tinggal layak bagi warga Jakarta.

"Pak Wagub mau grounbreaking penambahan Rusun di Pulo Gebang," kata Jonathan, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/6/)

Sebelumnya, Rusun Pulo Gebang telah memiliki empat blok yang terdiri dari 400 unit yang sudah terbangun. Pembangunan dua blok tambahan akan diresmikan siang ini dengan menambah 200 unit.

Untuk diketahui, dua blok tambahan dari REI sebagai pihak pengembang merupakan kewajiban REI untuk menyediakan tambahan Rusun di Pulo Gebang.

Sedangkan kewajiban Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya menyediakan tempat, dan REI yang akan membangun Rusun tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, peletakan batu pertama atau groundbreaking merupakan perintah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Saya wakili pak gubernur untuk groundbreaking yang di Pulo Gebang itu (Rusun)," kata pria yang biasa dipanggil Ahok.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Ketua DPD REI Jakarta RM Rudy Mardono mengatakan REI telah melakukan serah terima ratusan unit rusun kepada Pemprov DKI.

Terkait pembangunan dua tower di Rusun Pulo Gebang, kata dia, telah direncanakan sejak tahun 2008.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1321 seconds (0.1#10.140)