Jokowi keluhkan kondisi Kepulauan Seribu

Rabu, 05 Juni 2013 - 11:30 WIB
Jokowi keluhkan kondisi Kepulauan Seribu
Jokowi keluhkan kondisi Kepulauan Seribu
A A A
Sindonews.com - Saat melakukan pelantikan terhadap Bupati baru Kepulauan Seribu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keistimewaan pantai Pulau Pari, Kepulauan Seribu.
Menurutnya, Pulau Pari dapat dipasarkan melalui pariwisata, banyak yang bisa dilakukan oleh Bupati Kepulauan Seribu untuk mengembangkan potensi masyarakat.

"Karena pantai sangat besar bisa dipasarkan pulaunya, Bupati banyak hal yang bisa lakukan," kata Jokowi, di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Kata mantan Walikota Solo ini, keberadaan Pulau Pari sudah memiliki dermaga, yang mampu berkontribusi nyata untuk menunjang perekonomian masyarakat. Selanjutnya, Pembangunan Kepulauan Seribu akan diusahakan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Dermaga sudah ada, membangun fasilitas dan memasarkan. Saya tadi bilang kepada Bupati baru, kalau bisa pakai APBD lah," ujarnya.

Sementara itu, kata Jokowi, banyak sumber daya alam (SDA) yang seharusnya mampu dimanfaatkan untuk menunjang kemajuan ekonomi masyarakat. Sayangnya, menurut suami Iriana Widodo itu, kekayaan SDA tersebut kurang di tunjang dengan pelayanan pelatihan dari pemerintah untuk masyarakat setempat.

Seperti diberitakan, Gubernur Jokowi secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin yang menggantikan Plt. Djunaidi di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3322 seconds (0.1#10.140)