Kabur dari sel, Buluk tewas ditembus pelor

Senin, 03 Juni 2013 - 11:32 WIB
Kabur dari sel, Buluk tewas ditembus pelor
Kabur dari sel, Buluk tewas ditembus pelor
A A A
Sindonews.com - Supriadi alias buluk (29), warga Lampung yang menjadi buronan hampir dua tahun terakhir, karena melarikan diri dari sel Polsek Cipondoh, Polres Metro Tangerang Kota, dini hari tadi tewas ditembak petugas Sat Reskrim Polsek Cipondoh.

Buluk tewas saat tengah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor disekitar Jatiuwung, Kota Tangerang. Aktivitas pelaku ini, ternyata sudah diintai pihak kepolisian.

“Tersangka merupakan buron yang berhasil kabur pada 1 Juni 2011 lalu yang terus kami buru. Hingga akhirnya tersangka kami endus keberadaanya saat hendak melakukan aksi pencurian,” kata Kompol Suyono Kapolsek Cipondoh, kepada wartawan, di Tangerang, Senin (3/6/2013).

Buluk ditembak mati, karena berusaha melawan anggota di lapangan. Dia memegang senjata api dan dua kali mengarahkan tembakan kepada petugas yang hendak membekuknya. “Tersangka melakukan perlawanan dan beberapa kali menembak petugas, hingga akhirnya dilumpuhkan,” tegasnya.

Dari lokasi penangkapan, petugas menyita satu buah senpi rakitan beserta lima peluru, dua diantaranya sudah diletuskan, pisau belati bergagang kayu, dan satu buah sepeda motor metik.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7020 seconds (0.1#10.140)