John Kei tak peroleh izin jenguk Tito Kei

Sabtu, 01 Juni 2013 - 21:22 WIB
John Kei tak peroleh izin jenguk Tito Kei
John Kei tak peroleh izin jenguk Tito Kei
A A A
Sindonews.com - Keinginan John Kei untuk melihat wajah Tito Kei terakhir kalinya akhirnya tak terkabulkan. Pihak Rumah Tahanan (Rutan) Salemba tidak memberikan izin John Kei ke luar kamar tahanannya.

Kepala Rutan Salemba Syamsul Hariyadi mengungkapkan, pihaknya sebenarnya tidak menghalangi keinginan John Kei untuk melayat adik kandungnya itu. Namun pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan izin tersebut.

"Kami tidak ada kewenangan mengeluarkan, sebelum ada penetapan dari MA. Secara hukum rutan bertanggung jawab secara fisik. Secara yuridis tanggung jawab dari pihak yang menahan," terang Syamsul di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2013).

Syamsul mengakui telah menerima permohonan izin dari John Kei yang diwakili oleh kuasa hukumnya. "Pagi tadi, ada beberapa lawyer yang meminta saya memberikan izin, agar saudara John kei menengok adiknya," tuturnya.

Selain pihak kuasa hukum, John Kei sendiri dikabarkan meminta izin secara pribadi kepada Syamsul. Dengan nada sedih, sambung Syamsul, John Kei berharap dapat diizinkan melihat adiknya.

"Saya ingin, menengok adik saya. Keinginan saya ingin menengok adik saya," kata Syamsul menirukan permintaan John Kei.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7338 seconds (0.1#10.140)