MRT dibangun tepat 1 tahun Jokowi memimpin

Selasa, 28 Mei 2013 - 15:04 WIB
MRT dibangun tepat 1 tahun Jokowi memimpin
MRT dibangun tepat 1 tahun Jokowi memimpin
A A A
Sindonews.com - Meski Mass Rapid Transit (MRT) telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pada 2 Mei 2013, hingga kini belum ada tanda-tanda kapan pembangunan itu akan dimulai.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan, pembangunan MRT akan dimulai paling lambat akhir tahun 2013.

"MRT dibangun Oktober, genap 1 tahun Pak Jokowi memimpin Jakarta jika tak ada hambatan," kata Dono di Cikini, Jakarta Pusat, dalam dialog Jakarta Baru 2 Membangun Sistem Transportasi Jakarta Baru, Selasa (28/5/2013).

Untuk tahap awal, pihaknya akan lebih dahulu fokus pada pembangunan MRT tahap pertama. Yakni jalur Lebak Bulus hingga Bundaran HI sejauh 16 km.

"Ini terbagi menjadi 2 bagian dan beberapa paket. Dari Lebak Bulus-Bundaran Senayan akan dibangun melayang. Sedangkan Bundaran Senayan sampai Bundaran HI akan dibangun underground atau bawah tanah," jelas Dono.

Dono menambahkan, nantinya ada stasiun tujuh di bagian atas, dan enam stasiun di bawah tanah. Sedangkan untuk total anggaran proyek pembangunan MRT ini, menurut Dono menghabiskan dana sebesar Rp139 miliar yen.

"Konstruksi sebelum akhir tahun ini dimulai, doakan saja," jelasnya
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)