Polda Metro Jaya resmikan laboratorium cyber crime

Senin, 29 April 2013 - 12:54 WIB
Polda Metro Jaya resmikan laboratorium cyber crime
Polda Metro Jaya resmikan laboratorium cyber crime
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya dan Australian Federation Police (AFP) melakukan kerjasama dalam bentuk pembangunan laboratorium cyber crime di Polda Metro Jaya, untuk mengantisipasi dan melawan cyber crime secara bilateral.

Menurut Tonny Negus APM, Commisiner AFP, untuk melawan kejahatan cyber perlu adanya kerja sama secara bilateral dalam bentuk penyediaan fasilitas mumpuni untuk untuk menangkal kejahatan teknologi informasi yang tidak mengenal batas wilayah.

"Akses cyber yang baru oleh kelompok kriminal dengan mengacaukan sistem teknologi yang ada harus dilawan dengan kesiapan teknologi yang kuat dan matang," ujar Tonny Negus, dalam peresmian Cyber Crime Investigation Satellite Office, di Direktoral Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Tonny juga menuturkan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedua negara dapat membagi informasi seputar kejahatan crime yang dapat secara efektif membendung kejahatan terkait kejahatan cyber.

"Kita harapkan dengan adanya kerjasama dalam bentuk pembangunan laboratorium dan peralatan cyber dapat efktif lewat share informasi," lanjut Tonny.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4682 seconds (0.1#10.140)